Kami adalah orang-orang yang ingin mentaati amanat Alkitab untuk “menjadi berkat” bagi bangsa (Kejadian 12:2-3).  Salah satu cara yang ada dalam daftar wishlist kami adalah menciptakan sebuah sekolah yang benar-benar menjadi “sebuah cahaya bagi bangsa-bangsa” (Yesaya 49:6).

Awalnya, kami hanyalah para orang tua yang ingin dengan serius menanggapi perintah Allah “Untuk mendidik anak mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan” (Efesus 6:4), dengan menyediakan pendidikan yang diajarkan dari cara pandang (worldview) Alkitab. Dimulai dengan sebuah kelompok homeschool pada tahun 2003, oleh Ibu Agnes Tahar dan Mrs. Julie Hansen, setahun kemudian berdirilah sekolah formal Cahaya Bangsa Classical School.

Kini Cahaya Bangsa Classical School memiliki sekitar 962 siswa mulai dari preschool sampai kelas dua belas, dirasa sudah waktunya untuk merintis sekolah yang lain yang dapat menjangkau lebih banyak orang.  Pada tahun 2014 dimulailah Sekolah Klasikal Terang Nusantara, mula-mula demi memenuhi kebutuhan pendidikan bagi beberapa anak yang memiliki orangtua tunggal.  Kami memulai dari jenjang paling awal yaitu Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain.

Pendidikan yang baik memang mahal. Tapi kami percaya bahwa Tuhan akan mencukupi semua biaya operasional tanpa sedikitpun kami menurunkan standar mutu.  Karena itulah Sekolah Klasikal Terang Nusantara berusaha menjawab kebutuhan akan pendidikan yang baik dengan biaya yang terjangkau.